Breaking NewsSorotanSumut

Terindikasi Korupsi DD Ta 2023, Kades Buntu Meraja Non Aktif Langsung Hpnya 

485
×

Terindikasi Korupsi DD Ta 2023, Kades Buntu Meraja Non Aktif Langsung Hpnya 

Sebarkan artikel ini

Terindikasi korupsi Dana Desa ( DD ) Ta 2023, akhirnya kepala desa ( Kades ) Buntu Meraja kec Bandar Pulau Kab Asahan provinsi Sumatera Utara ( Sumut ) non aktif langsung HPnya.

Masih berlangsung konfirmasi, tiba tiba HP Kades tidak aktif lagi, belum diketahui apa masalahnya, pada hal informasi yang dimohon adalah informasi publik sesuai dengan UU No 14 tahun 2008.

Sedianya Kades tidak keberatan memberikan penjelasan terkait proyek Ta 2023 yang disinyalir belum selesai dikerjakan sampai saat ini ( 29/06  ).

Kegiatan dimaksud   jalan desa ( pembayaran drainase dsn III ) Rp pagu Rp 150 juta lebih, jalan desa ( pembayaran pembangunan drainase Cor dsn III spjng 200 m ) Rp 81 juta lebih dan pembangunan pemagaran lapangan Voli desa Rp 30 juta, disinyalir proyek tersebut belum selesai dikerjakan sampai saat ini ( 29/06/2024 ).

Ta 2023 sudah tutup buku, sementara tiga proyek di dusun III belum selesai juga, bukankah ini sangat janggal.

Terkait hal tersebut Kades Buntu Mareja saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pada ( 29/06 ) membantah provinsi tersebut bukan di desanya.

Bukan desa ku bang, ditanya informasi yang dihimpun belum selesai, malah Kades mengatakan baguslah bang, ujarnya.

Sedangkan Kadus III saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pada ( 29/06 ) memilih ” membisu”.

Lalu dimana Badan Permusyawaratan( BPD  ) apa yang sudah dilakukan, mengapa hal tersebut bisa terjadi atau jangan jangan Kades dan BPD bermain.

Untuk itu diminta kepada masyarakat diharapkan partisipasi untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dan penggunaan dana desa.

( Tim / Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *