BeritaOrganisasi

ISNU Sumut Bergandengan Tangan dengan USU: Merajut Kerukunan dan Menuju Indonesia Emas

99
×

ISNU Sumut Bergandengan Tangan dengan USU: Merajut Kerukunan dan Menuju Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini
ISNU Sumut Bergandengan Tangan dengan USU: Merajut Kerukunan dan Menuju Indonesia Emas
Doc: PW ISNU Sumut mengadakan silaturahim dengan Rektor USU (12/06/2024)

Medan, Informasi Rakyat – Dalam sebuah langkah strategis untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan memajukan pendidikan di Sumatera Utara, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Utara menjalin silaturahim dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) pada hari Rabu (12/6/2024).

Kunjungan ini bagaikan pertemuan dua raksasa, ISNU sebagai organisasi sarjana NU yang sarat ilmu dan USU sebagai menara ilmu terkemuka di tanah Batak.

Pertemuan yang hangat ini dihadiri oleh Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si, Rektor USU yang penuh kharisma, dan jajaran pengurus PW ISNU Sumatera Utara, termasuk Suheri Lubis (Ketua Panitia Pelantikan PW ISNU Sumatera Utara), Mhd Nur Husein Daulay (Wakil Sekretaris PW ISNU Sumut), Suwardi (Wakil Sekretaris Panitia ISNU), dan Soloan Siregar (Wakil Bendahara PW ISNU Sumut).

Suheri Lubis, sang nahkoda Panitia Pelantikan PW ISNU Sumatera Utara, menyampaikan kabar gembira tentang rencana pelantikan pengurus PW ISNU Sumatera Utara yang akan dilangsungkan pada bulan Juli 2024.

Tak hanya seremonial pelantikan, agenda istimewa ini pun akan dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan akademik yang mencerahkan, seperti seminar nasional bertajuk “Keberagaman dalam Kerukunan Menuju Sumatera Utara Berkah” dan konferensi ilmuan Nahdlatul Ulama yang bertujuan merumuskan “Peta Jalan Indonesia Emas”.

Prof. Muryanto, yang juga merupakan Dewan Pembina PW ISNU Sumatera Utara, menyambut antusias rencana-rencana gemilang ini. Beliau berharap ISNU Sumatera Utara dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi seperti USU, untuk mewujudkan cita-cita mulia membangun Sumatera Utara yang berkah dan berkontribusi pada masa depan Indonesia yang gemilang.

Lebih lanjut, Prof. Muryanto menegaskan komitmen USU sebagai lembaga pendidikan tinggi ternama untuk selalu mendukung dan membantu pengembangan kegiatan-kegiatan ISNU Sumatera Utara. Beliau meyakini bahwa kolaborasi strategis ini akan menghasilkan karya-karya monumental yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum, sang Ketua PW ISNU Sumatera Utara, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya di acara silaturahmi tersebut karena beliau dan Dr. Salahuddin Harahap, M.A (Sekretaris PW ISNU Sumatera Utara) sedang berada di Kota Padangsidimpuan untuk mengonsolidasikan persiapan konferensi 5 (lima) Cabang ISNU se-Tabagsel.

Meskipun tak hadir secara langsung, Dr. Arif tak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Prof. Muryanto atas sambutan hangat dan dukungan penuhnya terhadap ISNU Sumatera Utara. Beliau optimis bahwa pertemuan bersejarah ini akan menjadi awal mula kolaborasi yang luar biasa antara ISNU Sumatera Utara dan USU untuk memajukan pendidikan, memperkuat kerukunan, dan mengantarkan Sumatera Utara menuju gerbang Indonesia Emas.

Bersatunya dua kekuatan besar, ISNU Sumatera Utara dan USU, bagaikan simfoni ilmu dan pengabdian yang siap menggema di bumi Sumatera Utara, mengantarkan Sumatera Utara Berkah dan Indonesia Emas.(alm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *