Sumut

Hari Pertama Event F1Power Boat Balige 2024,PLN Icon Plus

64
×

Hari Pertama Event F1Power Boat Balige 2024,PLN Icon Plus

Sebarkan artikel ini

Balige, informasirakyat.com

Hari pertama Event F1Power Boat Balige 2024,PLN Icon Plust urut serta bersama GM PLN UIP3B Sumatera adakan inspeksi.

Masuki hari pertama Event Internasional F1PowerBoat Balige 2024, PLN Icon Plus turut serta bersama General Manager (GM) PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban (UIP3B) Sumatera pada (01/03 ).

Daniel Eliawardhana, adakan inspeksi kesiapsiagaan petugas dan keandalan monitoring akuisisi data kelistrikan yang didukung oleh jaringan internet dan VPN PLN Icon Plus.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam berbagai kesempatan, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung keandalan infrastruktur layanan telekomunikasi PLN, terkhusus pada event-event Internasional yang sudah dipercayakan kepada PLN Icon Plus.

Ari Rahmat, mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang terlibat seraya menekankan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar pihak terkait.

Senior Manager PLN Icon Plus Sumatera Bagian Utara, Ajun Muhammad Imanto menyampaikan event F1PowerBoat yang diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 adalah moment kali kedua setelah sebelumnya PLN Icon Plus juga sukses mendukung jaringan telekomunikasi PLN pada F1H20 yang pertama kali digelar pada Februari 2023 di lokasi yang sama, Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Dengan persiapan yang matang disertai kerja keras dan koordinasi yang erat, PLN Icon Plus mendukung pasokan listrik PLN aman selama event berlangsung, tambah Ajun.

Inspeksi dimulai dari Distribution Control Center Mobile (DCC Mobile) yang berada di POSKO PLN ULP Balige, sekitar 500 meter dari Lokasi Event, lalu dilanjut ke POSKO Siaga di Venue Lokasi Event.

Perwakilan PLN Icon Plus, Manager Pembangunan dan Aktivasi PLN Icon Plus Sumatera Bagian Utara , Paniel Fernando Silitonga, dijumpai pada saat inspeksi di DCC Mobile, menyatakan kesiapsiagaan PLN Icon Plus pada event internasional ini, dimulai dari penyambungan aktivasi layanan PLN yang cepat, pengawalan jaringan telekomunikasi fiber optik yang aman dan handal, serta respon cepat tanggap petugas siaga.

Paniel menjelaskan DCC Mobile adalah Pusat pengatur distribusi listrik 20 kilo Volt (kV) yang dapat bergerak. Untuk memonitor tegangan dan beban listrik mulai dari Gardu Induk sampai ke lokasi Event.

Hadirnya DCC Mobile yang diletakkan di lokasi event, dilengkapi jaringan telekomunikasi 100% Fiber Optik yang aman dan handal milik PLN Icon Plus, dapat mempermudah komunikasi sehingga keputusan dapat diambil secara komprehensif, tutup Paniel. ( Tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *