Breaking NewsKeluhan WargaSorotanSumutTapanuli Selatan

Diduga Tahun 2022 Kakan Kemenag Tapsel Drs Ikhwan Pengurus PPP,  Lalu Nyaleg Dari PKB

115
×

Diduga Tahun 2022 Kakan Kemenag Tapsel Drs Ikhwan Pengurus PPP,  Lalu Nyaleg Dari PKB

Sebarkan artikel ini

Tapsel, informasirakyat.com

Diduga pada tahun 2022 Kakan Kemenag Tapsel Drs Ikhwan menjadi pengurus DPC PPP, namun nyaleg dari PKB.

Maksudnya di tahun 2022 yang bersangkutan disinyalir masih berstatus ASN dan menjabat sebagai Kakan Kemenag Tapsel.

Hal tersebut sesuai dengan SK dari DPP PPP nomor: 0610/SK/DPP/C/IV/2022, anehnya pemilu 2024 Drs Ikhwan malah men- caleg dari PKB.

Terkait hal tersebut Tim media ini, pada ( 19/07/2022 ) di ruang kerjanya mempertanyakan informasi soal yang bersangkutan menjadi pengurus di partai PPP, yang bersangkutan tidak membantahnya kala itu.

Sebagaimana peraturan yang berlaku di negara, bahwa ASN dilarang berpartai politik, apa lagi menjadi pengurus sayangnya sampai saat ini pihak penyelenggara pemilu belum mengendusnya.

Kepada pengurus partai PPP mau pun PKB  dapat melakukan tindakan tegas , karena diduga Ikhwan nyata sebagai pengurus PPP dengan jabatan bidang Pendidikan, Dakwah dan Pesantren.

Diduga Ikhwan sengaja melakukan pelanggaran terhadap peraturan dan perundangan undangan yang berlaku di negara ini saat menjabat sebagai Kakan Kemenag di kab Tapsel.

Merujuk kepada SK yang dikeluarkan DPP PPP bahwa Ketua DPC PPP Tapsel Jumadin Oloan Rambe, S. Ag.Sekretaris H. Baginda Pulungan, Bendahara Dody Hendar  Harahap, Wakil Ketua Bidang Fungsional,Bidang OKK 1  Akhiruddin  Harahap, Bidang OKK 2 Efedy Harahap, S.Ag.

Ini tidak bisa dibiarkan, kepada pihak berwenang untuk segera menindaklanjutinya, memanggil dan memeriksa yang bersangkutan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *