Breaking NewsDeli SerdangKeluhan WargaOrganisasiSorotanSumut

Jempol Rekan Media Awasi Galian C Ilegal, Polresta Deli Serdang, Pihak Terkait “Membisu “

736
×

Jempol Rekan Media Awasi Galian C Ilegal, Polresta Deli Serdang, Pihak Terkait “Membisu “

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, informaskrakyat.com

Diacungi jempol buat rekan media yang mengawasi galian C Ilegal, kendati Polresta Deli Serdang dan pihak terkait masih ” membisu “.

Jangan sampai menjadi satu halangan buat atau merasa sendiri dikala para penegak hukum dan pihak terkait belum menggubris aktivitas galian C yang disinyalir beroperasi dengan mulus.

Demikian dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kab Deli Serdang Sugianto Marpaung kepada awak media ini ( 17/01 ) terkait pemberitaan di sejumlah media online

Bahwa dikabarkan aktivitas indukasi galian C ilegal telah lama beroperasi, yang menjadi catatan benarkah pihak terkait dan aparat Polresta Deli Serdang tidak mengetahui hal tersebut, sebut Sugianto Marpaung.

Tapi sulit diterima akal sehat tidak diketahui pihak terkait dan aparat penegak hukum, pasalnya beberapa media ada berita menohok ke Polresta, ujar Marpaung.

Satu hal, yang mungkin belum terlintas dibenak pihak terkait, yakni dampak lingkungannya sebab tanpa pengawasan sebagaimana Peraturan Pemerintah No 22 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan, ungkap Ketua IWO Deli Serdang.

Ini yang harus dikaji para pengambil keputusan, walau saat ini belum terdampak langsung tetapi beberapa waktu kedepan warga sekitar dikhawatirkan terdampak, tutur Marpaung.

Lalu pajak dan retribusi hilang, inilah indikasi permainan, itulah celakanya bila pihak terkait dan penegak hukum haus jabatan dan rupiah, tegasnya.

Integritas para pengambil keputusan sepertinya berada dilevel mengkhawatirkan, sebaliknya salut buat rekan rekan media tanpa lelah menyampaikan lewat karya tulisnya, bravo rekan rekan media, tutup Marpaung.

( Tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *