Breaking NewsOrganisasiSorotanSumut

DPP AMPUH Akan Adakan Workshop Terkait Efektivitas Dana Pilkada Tapsel 2019

269
×

DPP AMPUH Akan Adakan Workshop Terkait Efektivitas Dana Pilkada Tapsel 2019

Sebarkan artikel ini

Tapsel, informasirakyat.com

Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Peduli Hukum ( DPP AMPUH ) dalam waktu dekat akan adakan workshop terkait efektivitas dana pilkada Tapsel 2019.

Untuk mengulas efektivitas dan efisiensi dana pemilihan kepala daerah ( pilkada ) yang dikelola penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Tapsel, DPP AMPUH akan mengundang narasumber juga mengundang pihak penyelenggara pilkada.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum DPP AMPUH Salmi kepada media ini pada ( 05/12 ) di Padangsidimpuan.

Patut dikaji dan diulas, karena dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, penyelenggara memikul beban berat sehingga harus benar benar dipastikan fasilitas sarana dan prasarana ( sarpras ) dan anggaran harus dialokasikan sesuai kebutuhan, ujar Salmi.

Kita tau tanpa dukungan sarpras dan dana yang cukup dikhawatirkan dapat memicu terganggunya penyelenggaraan pilkada yang jujur dan adil ( jurdil ), sebut Salmi.

Jangan sampai Bawaslu dan KPU selaku penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya terganggu karena keterbatasan fasilitas dan anggaran, ungkapnya.

Persoalan yang mendasar bukan untuk Lima tahun kedepan, tetapi bagaimana kekondusifan masyarakat di lapangan atas pelayanan penyepenggara, tutur Salmi.

DPP AMPUH mengharapkan dengan workshop akan melahirkan nilai mendalam sebab dalam acara tersebut narasumber memberikan pandangan dan masukan yang menjadi diskusi berharga, yang dapat memberikan evaluasi kepada semua pihak, kata Salmi.

Kadar integritas semua pihak akan teruji, apa lagi wilayah Tapsel yang cukup luas, terang Salmi.

Artinya menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara pilkada menyongsong pelaksanaan pilkada yang sudah diambang mata, tutup Salmi.

( NS  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *