Batang kuisBreaking NewsDeli SerdangOlahragaSumut

PD Pemuda Muhammadiyah DS Apresiasi Pemain Timnas U-23, Muhammad Ragil

467
×

PD Pemuda Muhammadiyah DS Apresiasi Pemain Timnas U-23, Muhammad Ragil

Sebarkan artikel ini

 

DELI SERDANG || Informasirakyat.com

 

Muhammad Ragil, salah satu pemain Tim Nasional Indonesia U-23 telah membuat bangga masyarakat Deli Serdang, karena dia dan skuad Timnas Indonesia U-23 berhasil menjadi runner-up Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu.

Ragil sapaannya, pemain Timnas Indonesia U-23 yang merupakan putra daerah asli Desa Batang Kuis Pekan, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Atas prestasinya itu, Ragil mendapat sambutan luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat, salah satunya datang dari Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang, Irwansyah.

“Saya atas nama PD Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang mengucapkan selamat atas keberhasilan yang sudah membawa nama harum Deli Serdang,” ucap Irwansyah, mewakili Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang ketika berkunjung ke kediaman Muhammad Ragil, Rabu (6/9/2023).

Irwansyah atau sering disapa Ijan, menceritakan Ragil memang sudah berlatih sepakbola sejak masih sekolah dasar (SD), dan terus berlanjut ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP), dan seterusnya. Dengan kegigihannya itu, pada akhirnya mengantarkan Ragil mampu menembus skuad Timnas U-23 Indonesia di usia masih 18 tahun.

“Iya, dulu Ragil ini main bolanya masih antar kampung atau antar sekolah. Kalau setiap sore, Ragil main sama adik saya di lapangan SMP Ampera,” ungkap Ijan.

Keberhasilan Ragil, sambung Ijan lagi, diharapkan bisa menginspirasi anak-anak dan remaja di Kecamatan Batang Kuis, khususnya dan Kabupaten Deli Serdang, pada umumnya, untuk punya mimpi yang lebih tinggi. Bisa memotivasi anak-anak dan remaja yang punya cita-cita sebagai pesepakbola, untuk mampu berbicara lebih jauh di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kami patut berbangga, ini pertama kalinya putra daerah Batang Kuis mampu berprestasi di kancah internasional. Kita mendukung penuh bakat-bakat sepakbola di Deli Serdang ini untuk bisa lebih maju lagi. Dari Deli Serdang ini, banyak sekali bakat potensial di bidang sepak bola. Sebelum Ragil, ada nama David Maulana, yang juara AFF U-16 tahun 2018 lalu. Sekarang ada Ragil. Semoga, ke depan akan ada lagi talenta-talenta andal sepakbola yang bisa membawa harum Deli Serdang,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ragil juga memberikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan, khususnya dari PD Pemuda Muhammadiyah Deli Serdang. “Terima kasih atas kunjungan, doa dan dukungan yang telah diberikan,” ucap Ragil. (Nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *