Uncategorized

Diatas 45 Ha Lahan Perjuangan Di Desa Sei Rotan, Dusun XII Bagian Pemerintahan

693
×

Diatas 45 Ha Lahan Perjuangan Di Desa Sei Rotan, Dusun XII Bagian Pemerintahan

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, informasirakyat.com

Diatas 45 Ha lahan perjuangan di Desa Sei Rotan Kec Percut Sei Tuan kab Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ( Sumut ), Dusun XII bagian dari pemerintahan desa Sei Rotan. Dusun XII tersebut telah dipadati permukiman warga dan fasilitas umum. Demikian pantauan awak media di lapangan pada ( 21/06 ) telah dipadati dengan rumah warga, khususnya di Dusun XII desa Sei Rotan.

Fasilitas umum dimaksud lapangan sepak bola dan lapangan olahraga lainnya. Lalu terdapat tempat pemakaman umum ( TPU ) yang luasnya diperkirakan mencapai 2 Ha serta tempat hunian para kaum du’apa.

Terdapat yayasan untuk anak yatim piatu, ada Madrasah, SMPN 8 Percut Sei Tuan,, pusat perbelanjaan dan masih banyak fasilitas umum lainnya di lahan tersebut.

Bukankah sedianya pemerintah kab Deli Serdang membantu dan dilindungi masyarakatnya. Sejumlah masyarakat yang berhasil dikonfirmasi menyampaikan,

kami atas nama masyarakat yang kurang mampu sangat merasa terbantu dengan adanya lahan perjuangan yang di kelola dan di usahai atas nama kelompok tani ( Poktan ) yang ada di dusun ini.

“Alhamdullh atas kerja sama masyarakat Dusun XII, kami sebagai warga masyarakat kurang mampu yang selama ini menyewa, tentu dengan adanya lahan perjuangan kelompok tani kami bisa mendirikan rumah, ujar beberapa warga.

Hal senada pun disampaikan Ketua Kelompok masyarakat, (tani) Sutrisno (43) lahan ini dulunya tidak berfungsi dan tidak produktif sewaktu di kelola pihak PTPN 2, maka kami sepakat untuk mengelolanya.

“Beberapa waktu lalu sempat terjadi kericuhan yang diduga dilakukan suruhan PTPN hingga merobohkan salah satu rumah warga bahkan terjadi adujotos dengan masyarakat, tutur Ketua Kelompok Tani.”terang nya.

Tambah Sutris lagi , permalahan kericuhan yang terjadi pada hari Jumat kemarin tepatnya tanggal ( 16/06 ) telah dilaporkan warga kepada pihak hukum, demikian lansir dari mediatribunsumut.com. . ( Tim / Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *