Breaking NewsDeli SerdangKeluhan WargaSorotanSumut

Oknum TNI AD Bakuhantam Dengan Warga Di Desa Sei Rotan

959
×

Oknum TNI AD Bakuhantam Dengan Warga Di Desa Sei Rotan

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang, informasirakyat.com

Oknum TNI AD berseragam lengkap ditambah security terlibat bakuhantam dengan warga di desa Sei Rotan dusun XII Kecamatan Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ( Sumut ) pada ( 16/06 ) sejak pukul 10.00 Wib.

Puluhan oknum TNI AD berpakaian Dinas lengkap ditambah security berpakaian Dinas terjadi serang menyerang dengan warga.

Aksi saling hantam tidak dapat dielakkan, kibatnya sejumlah warga luka luka karena jumlah warga dengan oknum TNI AD ditambah security tidak serimbang.

Diperkirakan hampir seratusan jumlah oknum TNI AD berseragam ditambah security sehingga masyarakat dengan jumlah yang lebih sedikit menjadi babak belur, mengakibatkan sejumlah warga luka luka.

Demikian penjelasan yang dihimpun Tim awak media ini dari sejumlah warga terluka akibat kejadian tersebut.

Pada hal masyarakat mendirikan tempat hunian di atas tanah perjuangan.

Aksi serang menyerang antara oknum TNI AD dengan masyarakat menggunakan pentung pentung.

Masih penjelasan masyarakat yang tidak disebutkan jati dirinya dalam pemberitaan ini, bahwa diduga oknum TNI AD dan security adalah suruhan pihak PTPN II.

Bahwa sebelumnya rumah yang dibangun warga diduga dirobohkan pihak PTPN II, itulah yang memicu amarah karena tidak ada pemberitahuan.

Sehingga bakuhantam pun terjadi, pada hal harapan warga sebelumnya kepada oknum TNI AD mengayomi dan mencari solusi, ternyat tidak demikian, ujarnya.

Kejadian tersebut telah resmi dilaporkan ke Polrestabes Medan pada ( 17/06 ) sekira pukul 01.00 Wib atau dini hari.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Ummat Islam Sumatera Utara ( DPD FUISU ) kab Deli Serdang M Indra Pili didampingi Ketua Bidang Organisasi DPD FUISU Deli Serdang S Marpaung, SH mengecam tindakan oknum TNI AD dimaksud.

Kita mengutuk tindakan yang tidak manusiawi yang diduga dilakukan oknum TNI AD berseragam lengkap, ujar Ketua Indra yang diaminkan S Marpaung yang merupakan salah satu pemilik media online di Sumut.

Usai mendampingi warga membuat laporan ke Polrestabes Medan, beliau menegaskan kepada Pimpinan onkum TNI AD dimaksud dapat mengambil tindakan tegas dan menegakkan aturan yang berlaku terhadap anggota yang terlibat dalam kasus ini, pinta Indra.

Apa lagi terbukti bersalah, untuk tidak ragu memberikan sanksi sesuai yang berlaku, harapnya, demikian dilansir dari mediatribunsumut.com ( Tim / Red  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *