Mandailing NatalSumut

50 Ribuan Warga Nahdiyin Wil Sumut Padati lokasi Silaturrahmi Akbar

718
×

50 Ribuan Warga Nahdiyin Wil Sumut Padati lokasi Silaturrahmi Akbar

Sebarkan artikel ini

Panyabungan, informasirakyat.com

50 ribuan warga Nahdiyin wilayah Sumatera Utara ( Sumut ) padati lokasi silaturrahmi akbar di Pondok Pesantren ( Ponpes ) Musthafawiyah Purba Baru.

Tidak tanggung tanggung, warga NU menyemut di lokasi kegiatan sehingga
kegiatan Nahdlatul Ulama ( NU ) wilayah Sumatera Utara ( Sumut ) bagai berskala nasional.

Memang acara ini untuk skop wilayah Sumut namun kenyataannya seperti skop nasional, ini adalah antusiasme para kader NU tak terbendung, bagaikan lautan manusia di lokasi tasyakuran.

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama ( PWNU ) H Marahalim Harahap diacara tersebut pada ( 18/05 ).

Pelaksanaan silaturrahmi akbar ini sangat diapresiasi dan patut disyukuri, perhelatan akbar satu ( 1 ) abad NU ini dirangkai dengan pelantikan PWNU Sumatera Utara masa khidmat 2022- 2027, ujarnya.

Ini memiliki daya gedor yang mampuni di panggung nasional, apa lagi di Sumut, tutur beliau.

Menjadi catatan, bahwa acara ini membuktikan solidnya semua PCNU Kab /Kota, sebab belum pernah ada acara NU sesukses dan sesolid serta sebesar yang dilaksanaka NU di Sumatera Utara, sebutnya.

Ukurannya jelas, terlihat dari semangat hadirnya warga Nahdiyin ke Pesantren Musthafawiyah Purba Baru kab Mandaliling Natal ( Madina ), euphoria semangat NU tinggi hingga berbagai billoard, baliho, spanduk, umbul umbul dan bendera NU, ini sungguh fantastik, sekali lagi kegiatan ini wilayah Sumut namun kelasnya sudah Nasional, terang Marahalim.

Itu harus diakui, ditambah lagi kehadiran tokoh nasional dan regional Ketua Umum ( Ketum ) PBNU, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubsu Rajekshah dan Kapolda Sumut Jenderal Panca Simanjuntak, katanya.

Ini tidak terlepas dari keluhuran hati seluruh panitia dan Ketua panitia H. Musa Rajekshah, Sekretaris panitia H. Ahmad Qosbi Nasution dan Bendahara Prof Nurhayati serta panitia lokal juga penanggung jawab seluruh rangkaian acara dan seluruh yang telah membantu suksesnya resepsi akbar ini, jelas beliau.

Kader kader NU telah bekerja banting tulang dan tanggung jawab untuk mewujudkan semua yang direncanakan bersama serta Mudir Ponpes Musthafawiyah, dengan ijinnya pesantren yang sangat bersejarah ini untuk tempat pelaksanan, ungkapnya.

Sekali lagi dihaturkan terima kasih kepada Mudir Ponpes Musthafawiyah, berkenan menyediakan tempat, juga kepala daerah, Forkopimda kab Madina, terangnya.

Diakhir sambutannya mengajak seluruh pihak terutama warga NU agar mengambil pelajaran dan barokah besar di acara ini, ini atas pertolongan Allah SWT, tentunya berkah doanya para ulama NU dan keramatnya NU. ( Red  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *