Politik

Gelar Reses.. Legislator PKS Sumut Dedi Iskandar SE: “Kita ‘Allout’ lah Untuk Masyarakat Kualuh Leidong”

346
×

Gelar Reses.. Legislator PKS Sumut Dedi Iskandar SE: “Kita ‘Allout’ lah Untuk Masyarakat Kualuh Leidong”

Sebarkan artikel ini

Labura – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, DAPIL SUMUT VI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dedi Iskandar, SE gelar Reses di desa Pangkalan Lunang, kecamatan Kualuh Leidong, kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Sabtu, (04/3/2023).

Acara dimulai dengan Lantunan ayat suci Al- Qur’an oleh Qori siti Hawa, dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Ustadz Manaf, Santunan kepada Anak yatim, serta kata sambutan dari Pemerintah kecamatan Kualuh Leidong dan Tokoh Masyarakat.

Dalam paparannya anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS asli kelahiran kabupaten Labuhanbatu Utara ini, menyampaikan kebahagiaanya dapat bertatap muka dengan masyarakat Kualuh Leidong, yang hari ini hadir dari berbagai desa, baik dari Pangkalan Lunang, Simandulang, Leidong, Air Hitam, Teluk pulai Luar dan Teluk Pulai Dalam.

Ketua paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (PUJAKESUMA) kabupaten Labuhanbatu Utara ini juga menjelaskan dan mengedukasi masyarakat tentang tugas pokok dan fungsi anggota DPRD.

Dalam kegiatan reses tersebut terlihat masyarakat yang hadir cukup antusias terutama yang hadir dari desa teluk pulai Dalam, padahal akses jalan menuju lokasi acara sangat rusak parah.

Selain menyerap aspirasi masyarakat yang hadir, legislator yang terkenal paling sering blusukan ini juga memaparkan apa-apa yang telah dirinya baktikan untuk tanah kelahiran selama menjabat menjadi anggota legislatif provinsi Sumatera Utara, terutama keaktifan beliau mendorong program pemerintah provinsi ke kabupaten Labuhanbatu Utara, diantaranya adalah pemasangan meteran listrik bagi warga yang tidak mampu, bedah rumah, BPJS gratis, bantuan nelayan berupa boks ikan dan jaring, rehabilitasi rumah ibadah, sekolah, Bantuan UMKM dan normalisasi tanggul sungai.

Selain mendorong program pemerintah provinsi, Dedi Iskandar SE juga meluncurkan program pribadi yang bersumber dari gaji Dedi Iskandar SE yakni program bantuan modal bagi pelaku usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM) di 80 desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam kesempatan ini juga Dedi Iskandar memperkenalkan kepada masyarakat Kualuh Leidong kandidat Bakal Calon Anggota DPRD Tingkat II Kab. Labura Dari PKS tahun 2024 Mendatang, yaitu yang pertama, Joko Imawan, S.Pd.I.,MM salah satu Putra Daerah Kualuh Leidong Tepatnya kelahiran Desa Teluk Pulai Dalam, tamatan S2 Megister Manajemen Disalah satu Kampus ternama di Surabaya, Joko Imawan juga aktif di Dunia jurnalis, Lembaga Bantuan Hukum, organisasi Kemasyarakatan dan kegiatan- kegiatan sosial lainya, Dan yang kedua Sulaiman.

Hadir juga dalam acara tersebut, Pimpinan Ranting Muhammadiyah & Pemuda Muhammadiyah, serta Aisyiah Teluk Pulai Dalam, LAN, PPMI, dan Tokoh masyarakat lainya, Acara reses ini diakhiri dengan bersalam- salaman dan photo bersama. (ji/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *