AppsSmartphone

10 Aplikasi Customer Service Android Yang Sering Terinstall

482
×

10 Aplikasi Customer Service Android Yang Sering Terinstall

Sebarkan artikel ini

Saat ini, aplikasi customer service telah menjadi alat penting yang digunakan untuk membuat pelanggan merasa lebih puas dengan layanan yang ditawarkan. Pada artikel ini, kami akan membahas 10 aplikasi customer service Android yang paling sering terinstall oleh para pengguna.

Setiap perusahaan berusaha untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan mereka. Untuk melakukannya, mereka telah menginvestasikan dalam aplikasi customer service Android.

Android telah mendominasi pasar smartphone selama beberapa tahun terakhir. Dengan pengguna yang lebih dari 2 miliar, itu adalah pasar yang sangat besar untuk dimanfaatkan oleh perusahaan. Ini juga membuatnya sangat mudah bagi perusahaan untuk menargetkan pelanggan mereka dengan aplikasi khusus.

Aplikasi customer service android yang terinstall di ponsel biasanya berfungsi sebagai sarana untuk menjalin comunication dengan pelanggan atau calon pelanggan. Banyak aplikasi yang mempunyai fitur live chat, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pertanyaan atau komunikasi dengan perusahaan secara langsung.

Berikut ini adalah 10 aplikasi customer service android yang sering terinstall:

1. Zendesk Talk
2. HipChat
3. Helpscout
4. Freshdesk
5. Desk.com
6. Intercom
7. Drift
8. Groove
9. HelpCrunch
10. LiveAgent

10 Aplikasi Customer Service Android Terbaik

Aplikasi customer service android yang sering terinstall biasanya mempunyai fitur keamanan yang bagus sehingga data pelanggan tidak dapat dibaca oleh pihak ketiga. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam pilihan untuk pelanggan, seperti bantuan live chat, email, dan telepon. Beberapa aplikasi customer service android yang terbaik adalah:

ZenDesk – Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mempunyai fitur keamanan yang bagus. ZenDesk juga menyediakan layanan live chat 24 jam setiap hari.

Zendesk Talk – Aplikasi ini menyediakan layanan telepon untuk pelanggan. Zendesk Talk juga dapat dihubungkan dengan akun email Anda sehingga Anda dapat menerima pesan langsung ke inbox Anda.

Hootsuite Insights – Hootsuite Insights adalah aplikasi yang menyediakan analisis real-time tentang lalu lintas media sosial Anda. Dengan Hootsuite Insights, Anda dapat memantau berbagai macam indikator penting tentang media sosial.

Desk – Desk adalah aplikasi yang menyediakan layanan bantuan email kepada pelanggan. Desk juga memungkinkan Anda untuk melacak komunikasi dengan pelanggan dan membuat tindak lanjut dengan cepat.

Groove – Groove adalah aplikasi yang menyediakan banyak fitur customer service, termasuk live chat 24 jam setiap hari. Aplikasi ini juga memberikan fitur tambahan seperti integrasi email dan pengelolaan pelanggan.

Freshdesk – Freshdesk adalah solusi lengkap untuk customer service. Aplikasi ini menyediakan layanan live chat, email, serta informasi pelanggan real-time.

Intercom – Intercom dikembangkan untuk membantu toko online membangun relasi dengan pelanggan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam pilihan untuk mendukung pelanggan, termasuk live chat, email, dan telepon.

Get Satisfaction – Get Satisfaction adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola kepuasan pelanggan. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mendapatkan umpan balik dan meningkatkan tingkat layanan customer service Anda.

LivePerson – LivePerson adalah aplikasi yang melacak komunikasi antara Anda dan pelanggan Anda. Aplikasi ini juga menyediakan fitur bantuan real-time, sehingga pelanggan dapat menerima bantuan cepat ketika mereka membutuhkannya.

Nimblr – Nimblr adalah aplikasi yang menyediakan layanan bantuan real-time, termasuk live chat, email, dan telepon. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan umpan balik pelanggan dan membuat tindak lanjut dengan cepat.

Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi-Aplikasi Ini

Ada banyak aplikasi customer service yang tersedia untuk Android, dan ini adalah 10 aplikasi customer service yang sering terinstall.

Kelebihan dari aplikasi-aplikasi ini adalah:
1. Dapat meningkatkan efisiensi kerja customer service karena semua data pelanggan disimpan dalam satu tempat yang mudah diakses.
2. Dapat memberikan pelayanan lebih cepat dan responsif kepada pelanggan.
3. Dapat membantu customer service dalam melacak dan mengantisipasi keluhan pelanggan sebelum mereka menjadi masalah besar.
4. Dapat mengurangi biaya operasional karena sebagian besar aplikasi ini gratis atau memiliki biaya bulanan yang relatif rendah.
5. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak order, pengiriman, dan lainnya sehingga customer service dapat dengan mudah memonitor status pelanggan dan memberikan update secara cepat apabila ada masalah.

Kekurangan dari aplikasi-aplikasi ini adalah:
1. Kualitas pelayanan customer service bisa terganggu jika aplikasi terlalu lambat atau error saat digunakan.
2. Biaya pengembangan dan operasional masih cukup tinggi untuk sebagian besar aplikasi ini.
3. Pengguna mungkin harus mempelajari cara menggunakan beberapa fitur yang kompleks sebelum dapat menggunakannya secara efisien.
4. Beberapa aplikasi customer service mungkin tidak kompatibel dengan perangkat lain, sehingga pengguna harus memastikan bahwa mereka memiliki perangkat yang kompatibel sebelum menginstalnya.
5. Beberapa aplikasi customer service hanya mendukung platform tertentu, yang berarti pengguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *