BeritaPadang Sidempuan

Survei Kemenhub, Mobilisasi Di Nataru Diperkirakan 44,17 Juta Orang

560
×

Survei Kemenhub, Mobilisasi Di Nataru Diperkirakan 44,17 Juta Orang

Sebarkan artikel ini

P. Sidempuan, informasiRakyat.com

Sebagaimana survei dari Kementerian Perhubungan ( Kemenhub  ), mobilisasi di libur Natal dan tahun baru ( Nataru  ) tahun ini  terjadi pergerakan diperkirakan mencapai 44,17 juta orang.

Momentum Nataru (Natal dan Tahun Baru ) selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Demikian amanat Kaporli yang dibacakan Kapolres P. Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK pada apel pasukan Lilin Toba 2022 (Aman, Tertib, Lancar dan Sehat) di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota P. Sidempuan, Kamis ( 22/12 ).

Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK bertindak selaku pimpinan apel, sedangkan peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI,Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, Dinsos, BPBD dan PLN.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2022”, ungkapnya.

Dikesempatan itu disampaikan pula berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, aspek kesehatan adalah lonjakan Covid-19, selanjutnya pada sisi keamanan diantaranya adalah kemacetan dan kecelakaan serta kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan.

Bukan itu saja, kejahatan konvensional dan terorisme masih harus menjadi perhatian dari petugas dilapangan, termasuk diantaranya adalah potensi bencana alam dan pengendalian ketahanan pangan dan BBM.

Khusus pengamanan ibadah Natal, dilakukan sterilisasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dengan melibatkan elemen masyarakat termasuk Ormas keagamaan sebagai wujud toleransi beragama.

Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan, oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, tegasnya.

Wakil Wali Kota Arwin Siregar,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba tahun 2022.

Beliau berharap melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022 dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,tutup Arwin. ( SL  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *