Olahraga

Negara Yang Melarang Olahraga Tinju Di Dunia

1142
×

Negara Yang Melarang Olahraga Tinju Di Dunia

Sebarkan artikel ini

Olahraga tinju telah menjadi yang paling populer di dunia selama berabad-abad. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, beberapa negara telah melarang olahraga tinju untuk alasan tertentu. Oleh karena itu, mari kita lihat 10 negara yang melarang olahraga tinju di dunia.

Olahraga tinju adalah olahraga yang menyerang dan dipukul lawan dengan tangan kosong. Tinju juga dikenal sebagai petualangan individu, karena setiap orang harus berjuang sendiri untuk memenangkan pertandingan.

Di beberapa negara, olahraga tinju merupakan hobi yang populer, sementara di negara lain, olahraga ini dilarang karena dianggap brutal dan penuh kekerasan.

Mengapa Olahraga Tinju Di Larang?

Tinju merupakan olahraga yang sangat populer di dunia, dan banyak negara menyelenggarakan acara tinju rutin setiap tahun. Tetapi, sejumlah negara justru melarang olahraga tinju dalam bentuk apa pun.

Ada berbagai alasan mengapa olahraga tinju dilarang di negara-negara tertentu, tetapi beberapa alasan yang paling umum adalah karena tinju menimbulkan kekerasan dan dapat mencederai lawan.

10 Negara Yang Melarang Olahraga Tinju

Tinju adalah salah satu olahraga yang paling populer di dunia, tetapi ternyata ada beberapa negara yang melarang praktiknya. Berikut ini adalah 10 negara yang melarang olahraga tinju di dunia:

1. Arab Saudi
2. Iran
3. Iraq
4. Kuwait
5. Libya
6. Makau
7. Myanmar (Birma)
8. Singapura
9. Syria
10. Yemen

Apakah Masih Ada Negara Yang Memperbolehkan Olahraga Tinju?

Akhir-akhir ini, olahraga tinju telah mendapatkan banyak perhatian dari publik dunia. Sejumlah negara melarang olahraga tinju dan menganggapnya sebagai suatu kegiatan yang berbahaya.

Bagaimanapun, ada juga segelintir negara di dunia yang masih memperbolehkannya. Berikut adalah 10 negara yang masih memperbolehkan olahraga tinju:

1. Amerika Serikat
2. Inggris
3. Perancis
4. Jerman
5. Italia
6. Australia
7. Selandia Baru
8. Kanada
9. Rusia
10. Filipina

Bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia merupakan salah satu negara yang melarang olahraga tinju. Olahraga tinju dianggap sebagai aktivitas yang berbahaya dan dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Selain itu, indonesia juga memiliki beberapa organisasi olahraga tinju yang diakui internasional, seperti International Boxing Federation (IBF) dan World Boxing Council (WBC).

Apa itu IBF?

IBF adalah organisasi olahraga tinju dunia yang didirikan pada tahun 1983. IBF beranggotakan sejumlah negara, termasuk Indonesia. IBF mengakui dan mendukung para petinju profesional serta memberikan sanksi bagi mereka yang melakukan pelanggaran.

Apa itu WBC?

WBC adalah organisasi olahraga tinju internasional yang didirikan pada tahun 1963. WBC beranggotakan sejumlah negara, termasuk Indonesia. WBC memiliki beberapa peraturan yang dibuat untuk keamanan dan kenyamanan petinju, seperti batas usia minimum petinju, jumlah ronde pertandingan, dan lain-lain.
Apakah ada organisasi olahraga tinju nasional di Indonesia?

Ya, ada. Organisasi olahraga tinju nasional di Indonesia disebut “Persekutuan Petinju Indonesia” (PPI). PPI didirikan pada tahun 1986 dan beranggotakan sejumlah petinju profesional dari seluruh Indonesia.

PPI juga bekerja sama dengan IBF dan WBC dalam mengakui para petinju profesional serta memberikan sanksi bagi mereka yang melakukan pelanggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *