Mandailing NatalUncategorized

Jelang Pilkades Polsek Siabu, Forkopimca Gelar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat

276
×

Jelang Pilkades Polsek Siabu, Forkopimca Gelar Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Madina, informasiRakyat.com

Menjelang pelaksanaan Pilkades pada 20 Desember mendatang, Polsek Siabu, Forkopimca menggelar silaturrahmi dengan tokoh masyarakat
Desa Bonan Dolok Kecamatan Siabu kab Madina di Gedung Kantor Kepala Desa Bonan Dolok Kecamatan Siabu Madina, Rabu malam sekira pukul 20.30 Wib (02/11 ).

Kegiatan ini dihadiri forkopimca Siabu, Kapolsek Siabu AKP.Jamaluddin Nasution, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution M.A.P, Plh Danramil 12 Siabu, Peltu H.Damanik, dalam hal ini diwakili Bhabinsa Desa Bonan Dolok, Serda.Niaston Simatupang.

Selain itu ada Plt Desa Bonan Dolok, Tohiruddin Hasibuan, Ketua Panitia Pilkades Bonan Dolok, Ali Asrin Matondang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Kegiatan silaturahmi antara  Forkopimca Siabu dengan tokoh masyarakat Desa Bonan Dolok,  untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menghadapi tahapan Pilkades serentak pada tanggal 20 Desember 2022 mendatang.

Kapolsek Siabu AKP Jamaluddin Nasution mengawali sambutannya mari kita memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita kesempatan dapat berkumpul ditempat yang berbahagia dan sholawat beriring salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Pertama sekali saya selaku Kapolsek Siabu meminta maaf kepada masyarakat Desa Bonan Dolok, karena baru kali saya dapat berkumpul dengan tokoh masyarakat Desa Bonan Dolok dan saya baru menjabat Kapolsek Siabu sudah berkisar 4 bulan lamanya, ungkap Kapolsek Siabu.

Beliau menjelaskan  tujuan kami datang kesini,dalam rangka melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Bonan  Dolok, karena tanggal 20 Desember 2022 akan diadakan Pilkades Serentak, karena saat ini sudah  masuk dalam tahapan penjaringan calon Kepala Desa,  Sebagaimana yang telah ketahui bersama, Desa Bonan Dolok ada  6 Bakal Calon Kepala Desa,

namun sesuai dengan Perbup Madina yang menjadi Calon Kades harus 5 orang, sehingga perlu ada penjaringan calon dari Panitia Pilkades Bonan Dolok.

AKP.Jamaluddin Nasution  juga mengatakan Polsek Siabu mempunyai 3 Kecamatan di Wilayah Hukum,diantaranya Kecamatan Siabu, Kecamatan Bukit Malintang, Kecamatan Naga Juang.

Pada Pilkades Serentak, terdapat 6 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak masing masing 2 Desa Kecamatan Siabu, 3 Desa di Kecamatan Bukit Malintang, dan 1 Desa di Kecamatan Naga Juang.

Intinya kedatangan kami dalam acara ini adalah  sosialisasi dalam antisipasi Pilkades serentak agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas dalam Pilkades nanti,  lanjutnya.

Mari kita sama sama mengawas Pilkades ini bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.
Pilkades  berbeda Pilkada, Kalau Pilkades tidak Lembaga Pengawas, tetapi Kami dari Forkompimca Siabu,otomatis  sudah menjadi pengawas Pilkades  ” kata AKP.Jamaluddin  Nasution atau mantan Kapolsek Lingga Bayu selama 2 tahun lamanya.

Beliau  juga menjelaskan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, Anggran untuk Pilkades sangat minim sekali, Anggaran kami juga sangat  minim, oleh karena itu,mari kita sama sama mengawas Pilkades  ini agar berjalan dengan lancar dan sukses, tidak terjadi gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat,

Sesuai informasi yang saya terima dari petugas dilapangan, Pilkades di Desa Bonan, Masuk dalam kategori  rawan gangguan Kamtibmas, issu SARA sangat rentan  terjadi, berita hoaks juga harus kita antisipasi bersama, Dulu kata orang mulutmu harimau- Mu, sekarang jari jemari tanganmu yang menjadi hidupmu,

Ancaman hukuman  untuk berita hoaks,masuk dalam kategori pidana dengan melanggar  UU ITE, oleh karena itu,jaga jari jemari- mu, jangan karena tidak senang dengan salah satu calon, terjadi gesekan antara masyarakat,” tegas Kapolsek.

Oleh karena itu, Kata Kapolsek Siabu Kepada keluarga saya  semuanya yang ada disini, karena kita hari ini,dan kita esok hari, marilah kita sama menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,demi kenyamanan kita semua,” Katanya.

Sebelumnya Camat Siabu Syukur Soripada Nasution mengajak seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam acara silaturahmi ini yang digagas Bapak Kapolsek Siabu, agar sama sama kita  merekatkan silaturahmi dan persaudaraan kita semua sebagai warga  Desa Bonan Dolok yang kita cintai ini,” Jadikan Pilkades ini untuk memilih Kepala Desa kita dimasa yang akan datang, tanpa terjadi permusuhan dan perselisihan ditengah tengah masyarakat, ungkap Syukur Soripada Nasution.

Ia juga mengajak para tokoh yang hadir dalam acara ini, kesuksesan Pilkades di Desa Bonan Dolok tidak terlepas dari peran kita semua dan harapan kami kepada panitia Pilkades  agar profesional dalam bertugas,jadikan Perbup Madina menjadi acuan, serta mohon dukungan kita semua, agar tahapan  Pilkades ini dapat berjalan dengan baik.

Dalam acara diskusi tersebut, salah satu peserta yang hadir menanyakan bagaimana cara penyaringan bakal calon Kepala Desa di Bonan Dolok ,dimana Bakal Cakades ada 6 orang sementara Perbub Cakades hanya 5 orang ,dimana di adakan penyaringan, apakah di Kantor Camat atau di Desa Bonan Dolok, mengingat Panitia Pilkades hanya 10 orang.

Dengan sigap Camat Siabu mengatakan penjaringan Bakal Calon akan tetap dilaksanakan di Desa Bonan Dolok, Kami sendiri dari Forkopimca Siabu yang akan mendatangi Panitia agar tidak salah menentukan Calon Kepala Desa,untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan. ( Red  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *