Deli SerdangHeadLineSorotanSumut

Sah..! Bupati Lantik H Timur Tumanggor S.Sos MAP Jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang

685
×

Sah..! Bupati Lantik H Timur Tumanggor S.Sos MAP Jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Lubuk Pakam | InformasiRakyat.com

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan resmi melantik H. Timur Tumanggor, S.Sos., MAP menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada Selasa (01/11).

Sebelumnya H Timur Tumanggor S.Sos MAP menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deli Serdang, kini menggantikan Sekda sebelumnya, Darwin Zein, S.Sos yang memasuki masa pensiun atau purna tugas per 1 November 2022.

Bupati menegaskan jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat strategis, karena merupakan jabatan karier tertinggi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah.

“Dalam penempatan seseorang pada jabatan ini, tentu banyak aspek harus dinilai dan dipertimbangkan, yang didasarkan atas prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dalam memimpin, mengatur, mengendalikan dan mengoordinasikan kegiatan yang bersifat teknis maupun non teknis,” ujar Bupati.

Selain itu juga harus melalui seleksi terbuka dan kompetitif sesuai amanat Undang-Undang (UU) No.5 Tahun 2014 Tentang ASN. Dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, saya berpesan agar menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena terpilihnya saudara sebagai Sekretaris Daerah, dalam proses pemilihannya, telah melewati seleksi terbuka, proses evaluasi, pertimbangan yang matang serta penilaian yang objektif, sebagai dasar penempatan,” pesan Bupati.

Lanjut nya lagi “Fokuslah pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah diamanahkan. Miliki jiwa disiplin yang tinggi dan jadilah pamong yang memberikan rasa aman, nyaman, tenteram kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang,” sambung Bupati.

Selalu membangun koordinasi dan hubungan kerja yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Deli Serdang, untuk mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.

“Jadikan momentum pelantikan ini sebagai langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas saudara dan berikan pengabdian terbaik saudara bagi kabupaten yang kita cintai ini,” tegas Bupati.

Dalam amatan media ini, turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Jabal Nur SH MH,  Dandim 0204/DS, Letkol CZi Yoga Febrianto SH MSi, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso SIK, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Amit Damanik, Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Deli Serdang, Hj Dian Ingrasanti Lubis SAg SH MH, dan para asisten, staf ahli, kepala OPD, seluruh camat, mantan Sekda Deli Serdang, Zainuddin Mars dan undangan lain.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *