Padang Sidempuan

BKB KIT Stunting Ta 2021 Dinas PPKB P. Sidempuan Disalurkan Ke 10 Lokus

262
×

BKB KIT Stunting Ta 2021 Dinas PPKB P. Sidempuan Disalurkan Ke 10 Lokus

Sebarkan artikel ini

P. Sidempuan, informasiRakyat.com

Bina keluarga balita keep in touch ( BKB KIT  ) Ta 2021 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PPKB  ) P. Sidempuan disalurkan ke 10 lokasi khusus atau lokus.

Jadi BKB KIT itu seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media berisi materi untuk meningkatkan pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita atau anak usia prasekolah.

Demikian dikatakan Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas PPKB Efrida Harahap S. Sos melalui Penata KKB Muhammad Syarif Siregar, SH kepada awak media ini pada ( 20/10 ) di ruang kerjanya.

BKB KIT sudah diserahkan kepada sepuluh kelompok masing masing di Panyanggar, Tanobato, Aek Tampang, Sidangkal, Wek VI Kec P. Sidempuan Selatan, Wek V Kec P. Sidempuan Selatan, Sihitang, Pijorkoling, Batunadua Jae dan Batunadua Julu,  terang Penata KKB.

Alat peraga tersebut, bukan Bidang Ketahanan Kesejahteraan dan Keluarga ( KKK ) yang kebenarannya,  Bidang KKK hanya menyalurkan ke kelompok yang sudah ditetapkan,  terang Syarif Siregar.

Dinas PPKB fokus pada  upaya pencegahan dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan ( HPK ) hingga dua tahun.

Bila ada terjadi stunting bukan ranah kami lagi, tetapi sudah menjadi ranahnya Dinas Kesehatan, tegasnya.

Untuk penanganan stunting ini adalah pekerjaan Tim yang melibatkan OPD lainnya artinya ini pekerjaan sistem kroyokan dimana setiap Dinas terkait memfokuskan kegiatannya sehingga desa dan kelurahan yang sudah ditetapkan Wali Kota dalam surat keputusan No : 243/KPTS/2022 tentang desa / Kelurahan prioritas percepatan penurunan stunting kota P. Sidempuan 2022- 2023.

Desa / Kelurahan di tahun 2022 terdapat 21 dan tahun 2023 ada 20 sekali lagi, untuk pencegahan stunting semua Tim akan berkolaborasi, sebutnya.

Tim Percepatan penurunan stunting memperhatikan beberapa hal, seperti sanitasi, rumah tak layak huni, infastruktur jalan dan lainnya, ungkap Syarif Siregar.  ( Red  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *