Mandailing Natal

Untuk Kembalikan Citra Polri Polres Madina Gelar Diskusi Publik Dengan Seluruh Pemangku Kepentingan

184
×

Untuk Kembalikan Citra Polri Polres Madina Gelar Diskusi Publik Dengan Seluruh Pemangku Kepentingan

Sebarkan artikel ini

Madina, informasiRaykat.com

Untuk mengembalikan citra Polri, Polres Mandailing Natal ( Madina  ) menggelar diskusi publik dengan seluruh pemangku kepentingan atau seluruh elemen yakni tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers, pada (19/10 )  di aula Pesat Gatra Mapolres.

Diskusi publik yang dilaksanakan secara terbuka bertujuan untuk mengembalikan citra Polri di tengah-tengah masyarakat yang belakangan ini mulai berkurang akibat beberapa peristiwa yang terjadi di tubuh internal Polri seperti kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh Eks Kadiv Propam, Ferdy Sambo.

Tujuan lainnya  untuk membangun sinergitas antara tamu undangan untuk sama-sama masukan dan pemberitaan positif tentang pelayanan Polri bagi masyarakat serta menyeragamkan pemikiran bahwa polisi adalah kita, kita adalah polisi.

Demikian sambutan Kapolres Madina, AKBP. H M. Reza Chairul A.S.S.IK.,S.H., M.H melalui Kabagren Kompol M. Naenggolan, S.H., M.Si dengan mengajak semua elemen yang terlibat dalam forum tersebut dapat membantu Polri untuk mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat khususnya di Kabupaten Madina.

Menurut M. Naenggolan,  tanpa Insan Pers, Polri merasa sulit dalam menggapai tujuan tersebut, tentu dengan harapan yang besar untuk berbenah ke arah yang lebih baik, Polres Madina minta dukungan semua elemen termasuk mahasiswa dan pers.

Mengambalikan kepercayaan publik dan masyarakat terhadap Polri tidak akan bisa tanpa dukungan semua elemen termasuk mahasiswa dan Insan Pers dalam penyajian berita yang positif,  kami mohon dibantu, ujarnya.

Dikesempatan tersebut, sejumlah undangan memberikan  pendapat sembari menyatakan siap mendukung kinerja Polri dalam memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

Diketahui, Polri yang Presisi ialah visi yang dibawa Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat ditunjuk menjadi Kapolri.

Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Dikutip dari berbagai media, Presiden Joko Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta visi Polri Presisi disederhanakan agar anggota Polri kembali menjalankan tugas pokoknya dengan jelas.

Sementara visi Polres Madina adalah Madina yang Madani dan ini pun  telah digalakkan Kapolres, AKBP. H M. Reza Chairul A.S.S.IK.,S.H., M.H sejak menjabat di Kabupaten Mandailing Natal ini.

Madani memiliki arti kinerja Polri memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum.

Yang amanah, disiplin, akuntabel, nasionalis, integritas dan imtaq dimana Visi tersebut sudah mulai terlihat melalui kinerja Polri di Madina. (  Red  ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *