Deli SerdangSorotan

Partai Perindo Peringati Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

422
×

Partai Perindo Peringati Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

TANJUNG MORAWA | InformasiRakyat

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara dan DPD Partai Perindo Deli Serdang melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Bola Kaki SMAN I Tanjung Morawa Jalan Sultan Serdang Kampung Banten Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang, Jumat (14/10/2022)

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mengambil Thema “Mentauladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dan Menguatkan Ukhuwah Islamiyyah” yang dihadiri oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Dr. TGB H Muhammad Zainul Majdi Lc, MA yang merupakan tokoh Nasional.

Fhoto saat acara berlangsung

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPD Deli Serdang Gunung Siagian, Kaban Kesbangpol Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Ketua KUA Tanjung Morawa Dr. Kamaluddin.
Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad H Muda Wali SPdI.

Selanjutnya, Ketua KUA Tanjung Morawa Dr Kamaluddin dalam pidatonya menyatakan, dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita mentauladani sikap Rasulullah SAW dan menanamkan sikap Ukhuwah Islamiyyah sesama muslim.

“Terutama menjalin silaturahmi agar tetap diberi keamanan, kesehatan dan rezeki yang berkecukupan,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Perindo Ir Rudi Zulham Hasibuan dalam kesempatan yang sama menyatakan, Mari bersama-sama kita bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW agar kita mendapat syafaatnya kelak. Karena dengan peringatan ini, kita bisa bersilaturahmi dan dapat mencontoh prilaku beliau.

Fhoto peringati maulid nabi

“Partai Perindo yang akan mengikuti Pemilu 2024 untuk berbuat kepada masyarakat, mewujudkan Indonesia sejahtera.
Dengan acara ini, katanya lagi, silaturahmi terus terjadi dengan masyarakat untuk membangun Indonesia, Sumatera Utara dan Deli serdang khusunya,” ucap dia.

Sementara itu, Dr. TGB. H Muhammad Zainul Majdi Lc, MA dalam tausiyahnya, Insha Allah yang menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mendapat syafaatnya.

“Mengapa kita memperingati orang yang sudah meninggal. Karena nabi adalah Wasillah terbesar ummat Islam,” ucapnya.

Dia mengatakan, segala yang Allah sampaikan kepada kita, itu adalah WasillahNya. Siapa Wasillah kita saat bekerja, ya boss kita.

Jadi wasillah kita sebagai umat Islam adalah Nabi Muhammad SAW, tegasnya.
Maka, katanya lagi, sangat pantas jika di bulan Rabiul Awal ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita mendapatkan rezeki hari ini merupakan nikmat. Ada tiga nikmat yang harus kita syukuri yakni keamanan, kesehatan dan rezeki yang kecukupan,” imbuhnya.

Jadi, tambahnya lagi, Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita akan nikmat yang sering kita lupakan. Yaitu nikmat keamanan, nikmat kesehatan dan nikmat rezeki berkecukupan.
Untuk itu, tambahnya lagi, kita tetap bertaqwa kepada Allah SWT agar kita tidak bergantung kepada orang lain.

Intinya, saya mengajak semua untuk tetap menjaga nikmat yang diberikan Allah agar nikmat itu dikekalkan oleh Allah SWT,” ujarnya. (R.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *