BeritaDeli SerdangSorotan

Muslim Susanto Monitoring Pelaksanaan Pembangunan Program Bedah Rumah

545
×

Muslim Susanto Monitoring Pelaksanaan Pembangunan Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis| InformasiRakyat.com

Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis monitoring kegiatan pembangunan Program Bedah Rumah dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Deli Serdang, Minggu (09/10/22).

Program Bedah Rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni diterima Lasmini (34) warga dusun 2, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang.

Fhoto Muslim Susanto saat tinjau lokasi bedah rumah warga Bakaran Batu

Setelah melalui pendataan dan pengajuan yang kita serahkan ke Dinas Perkim serta dilakukan survey langsung oleh pihak Perkim.

Ada 2 warga kita yang menerima bantuan langsung dari Dinas Perkim, selain Lasmini (34), satu warga penerima bantuan lainnya bernama Paimun (60) warga Dusun III, demikian disampaikan Muslim Susanto disela-sela kegiatan kepada awak media.

Mewakili Pemerintahan Desa Bakaran Batu lanjutnya, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Deliserdang Dinas Perkim yang telah menyalurkan bantuan Bedah Rumah ini.

“Kami dari Pemerintahan Desa akan terus memantau perkembangan pembangunan ini agar dapat terlaksana dengan baik dan tidak terkendala,” Tutupnya.

Melalui amatan langsung informasiRakyat.com  dilokasi, selain melakukan monitoring Muslim Susanto didampingi beberapa perangkat Desa diwaktu yang sama juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintahan Desa bagi warga penerima bantuan bedah rumah.

Kades Bakaran Batu bersama prangkat desa dan tokoh masyarakat Kunjunggi warga penerima bedah rumah

Adapun kondisi yang terpantau saat ini pelaksanaan pembangunan masuk tahap pengerjaan Pondasi. Untuk matrial pembangunan terlihat sudah on-site seperti pasir, krikil, semen, batu bata, seng, kusen dan besi beton.

Keadaan tersebut juga dibenarkan Lasmi (34) penerima bantuan. Alhamdulillah semua material sudah kami terima, jadi kami sudah dapat lakukan pembangunan pak.

“Terima Kasih kepada Pemerintah terkhusus Pemerintah Desa Bakaran Batu yang telah memberikan perhatian untuk keluarga kami, rasa syukur ini tidak dapat saya gambarkan pak, karena saya tidak menyangka mendapatkan bantuan bedah rumah seperti saat ini, terima kasih sangat pak, “tambah Lasmi lagi.

Hadir dalam kegiatan, Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu, Khairul Arzani, S.H tokoh masyarakat Batang Kuis yang juga Kepala Desa Pekan Batang Kuis, dan perangkat Desa lainnya.

(Hasnal Nw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *