Padang Sidempuan

Masjid Al – Ikhlas SP Mulia P. Sidempuan Diresmikan Wali Kota

222
×

Masjid Al – Ikhlas SP Mulia P. Sidempuan Diresmikan Wali Kota

Sebarkan artikel ini

P. Sidempuan, informasiRakyat.Com

Masjid Al – Ikhlas Sutan Soripada Mulia ( SP Mulia ) P. Sidempuan Diresmikan Wali Kota ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti pada (  09/10 ).

Pembangunan Masjid Al – Ikhlas ini menelan biaya Rp 1 M lebih yang bersumber infak,  swadaya masyarakat dan bantuan pemko P. Sidempuan sebesar Rp 15 juta yang kala itu diserahkan pada safari Isra MI’Raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan 1443 H.

Demikian sambutan Ketua BKM Masjid Al – Ikhlas Muharram Aritonang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan setda kota P. Sidempuan lewat whatsApp kepada awak media ini pada ( 09 /10  ).

Pelaksanaan pembangunan Masjid ini dikerjakan bertahap dengan menghabiskan waktu dua tahun, saat kondisi pembangunan masjid telah 98 %, terang Ketua Badan Kesuwadayaan Masyarakat ( BKM  ).

Di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H masjid ini diresmikan sekaligus dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, terima kasih kepada Wali Kota P. Sidempuan, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Camat P. Sidempuan Utara Nanda Alfina, Kabag Kesra Rusyanto yang sudah memenuhi undangan kami.

Wali Kota P. Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan rasa syukurnya, alhamdulillah telah diberi kesehatan dan kesempatan untuk hadir di Masjid Al – Ikhlas Sadabuan dalam rangka peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta peresmian Masjid ini.

Bahwa Masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini, sehingga masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman, tutur Irsan

Saya berharap, keberadaan Masjid Al – Ikhlas yang cukup strategis, berada di sekitar pusat pendidikan atau sekolah dapat menjadi ruang dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia di Kota P. Sidempuan,harap Wali Kota.

Imam Syafi’i salah satu tokoh masyarakat Sadabuan mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota yang telah hadir di masjid kita yang tercinta ini.

Kiranya bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam memimpin kota P. Sidempuan, harapnya.

Secara pribadi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sumbangan yang diberikan kepada pengurus sehingga masjid yang kita impikan ini dapat berdiri, tutupnya. ( SL  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *